Friday, November 4, 2016

Menikmati Nuansa Ala Kolonial di Dua Cafe Tua Keren di Jakarta

Foto Saya Di Batavia Cafe lt.2
     Batavia Cafe dan Kedai Seni Djakarte merupakan dua kafe iconic yang ada di kawasan kota tua Jakarta.Batavia Cafe hadir dengan nuansa yang begitu classic dan seakan membawa kita ke nuansa kolonial,tidak jauh dengan Batavia Cafe kamu juga bakal menemui Kedai Seni Djakarte yang mengusung nuansa vintage dengan menu makanan khas Indonesia.Dua cafe ini memiliki perbedaan dimana Batavia Cafe lebih mengusung Western Food sedangkan Kedai Seni Djakarte mengusung Indonesian Food,untuk soal rasa tidak usah dipertanyakan karena dua kafe ini memberikan menu makanan dengan cita rasa yang lumayan lezat.Bahkan saya ketika di Kedai Seni Djakarte saya memesan 2 jus karena jusnya enak dan rendah gula,sedikit curhat nih kalo minuman saya lebih menyukai yang rendah gula hehehe.Bahkan untuk Kedai Seni Djakarte ini pernah mendapatkan bantuan dari UNESCO untuk perbaikan gedung-gedungnya.


Sorry gan untuk foto-foto di Batavia cafe cuma sedikit dan ane cuma ngambil foto di lt.2 Cafe Batavia saja hehehe,tapi untuk di Kedai Seni Djakarte ada lebih banyak fotonya.

Sudut lt.2 Kedai Seni Djakarte


Foto dokumentasi yang terpampang di Kedai Seni Djakarte
Foto deskripsi tentang Kedai Seni Djakarte


      Masalah harga dua cafe ini memiliki perbedaan,untuk Cafe Batavia bagi wisatwan lokal harganya sedikit lebih mahal tapi bagi bule murah hahaha dan untuk Kedai Seni Djakarte harganya sedikit lebih murah dibanding dari Cafe Batavia.Namun dari kualitas mereka mempunyai kualitas sama dengan menu-menu khas mereka sendiri jadi jangan khawatir apabila bingung untuk mencicipi menu makanan yang ada disini.
     Dari interior memang Cafe Batavia memang juaranya bahkan menurut ane Cafe Batavia lebih keren dari Magnum Cafe yang ada di Grand Indonesia Shoping Town Jakarta Pusat.Pada Cafe batavia terdapat 2 lantai dengan di lantai 1 terdapat sebuah Bar yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Bar terbaik pada tahun 1996 dan jika anda mengunjungi Cafe Batavia jangan lupa untuk mampir ke toilet-Nya.Kenapa kok Toilet ? Cafe Batavia sungguh memberikan sensasi yang berbeda tidak hanya ketika kita berada di lantai 1 atau 2 tapi pada toiletnya.


Foto saya di lt.2 Batavia Cafe

    Sedikit Cerita gini nih ane bingung ketika mau masuk toiletnya karena pada pintu toilet yang tertulis bukan men atau women tapi patung cowo dan cewe.Kalo patung cowo ya toilet buat cowo dan patung cewe ya toilet buat cewe.Setelah masuk kedalem toiletnya nuansanya sungguh berbeda kamu bakal melihat dari atas sampai lantai banyak foto-foto orang menggunakan figura-figura berbagai ukuran bahkan seluruh dinding hingga langit-langit penuh foto-foto orang atau tokoh-tokoh dunia .Serem ? engga kok malah ane takjub dengan toiletnya yang seakan membawa kita kedalam ke dunia foto-foto tokoh dunia.Sayang kemarin saya tidak mengambil gambar ketika sedang berada di toilet ini.Pokoknya kalo ke Kota tua jangan lupa kunjungi Cafe Batavia dan Kedai Seni Djakarte.

No comments:

Post a Comment