Tuesday, November 8, 2016

Belajar Manipulasi Ikan di Aquarium Buah



1. Siapkan gambar-gambarnya terlebih dahulu buat di manipulasikan.Bisa anda cari di Google Image seprti kata kunci Lemon Slice,Water atau Fish dll.Untuk Ikan saya saranin mencari yang formatnya PNG.


2. Buat Dokumen baru,File>new
                                                     

3. Berikan efek gradasi pada layer background,jika tidak ingin memberikan efek gradasi juga tidak apa-apa.

 4. Masukkan gambar Slice Fruit ke dalam layer,cukup dengan cara didrag saja.Ubah menjadi Multiply pada layer 1 yang berisi foto potongan jeruk tadi.

 5. Dengan menggunakan Lasso Toll seleksi bagian dalam jeruk.


6. Apabila sudah mengelilingi bagian dalam eruknya,hapus dengan menggunakan Pengahpus yang ada pada photoshop.Sehingga terlihat seperti gambar di bawah ini.

7.Setelah itu masukkan Foto Air seperti yang ada pada gambar dibawah ini,Atur dan sesuaikan agar terlihat lebih baik.Jangan lupa juga mengubah nya menjadi Multiply.

8. Tekan CTRL+T lalu klik Kanan dan pilih Wrap,Atur air nya agar terlihat lebih menarik.


 9. Lakukan masking pada layer Air (Layer 2) dan juga gunakan brush untuk menghapus bagian-bagian luarnya.
Tombol Masking

Sebelum dilakukan brush pada masking
Sesudah dilakukan brush pada masking
10. Tambahkan ikan atau mau juga bisa ikan yg sedang loncat,seperti punya saya ini.Anda cukup nyari di Google Image saja dan memasukkannya kesini.

11. Lakukan Masking juga dan juga gunakan brush untuk menghapus bagian sisa-sisa atau berlebihnya sehingga terlihat lebih rapi dan juga jangan lupakan untuk merubahnya ke Multiply.



 12. Hasilnya bisa anda lihat seperti dibawah ini,Untuk menambahkan ikan-ikan lain juga bisa dengan cara sama seperti pada langkah 9 & 11 diatas.


Aldrinrachmanpradana

No comments:

Post a Comment