Wednesday, June 24, 2015

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

Source photo : wikipedia.co.id
   Universitas Muhammadiyah Malang atau yang akrab disapa UMM,merupakan universitas swasta terkemuka di Indonesia,UMM merupakan Universitas yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah,UMM juga merupakan universitas terbesar yang ada di Jawa timur.UMM didirikan pada tahun 1964 dengan motto "Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa".

    UMM memiliki warna bangunan yang dominan dengan warna putih sehingga sering disebut kampus putih dan menggunakan jas merah sehingga sering disebut "Jas merah,Kampus putih".
sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mempunyai 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246 dan RS UMM sering disebut sebagai Kampus IV.
Source photo : umm.ac.id
     Di UMM memiliki 10 fakultas dengan 34 program studi dan terdapat 9 program Megister dan program Doktoral.Sekarang ini Kampus III adalah pusatnya dari UMM,dikampus III ini terhampar indah bangunan yang tertata di atas lahan berlembah yang indah menghijau dan di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk.UMM adalah kampus yang megah,bersih dan sejuk.
     UMM memiliki beberapa fasilitas mulai dari gedung pertunjukkan UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit  UMM, UMM farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus II. UMM juga merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah dibeli oleh UMM.

"Bangga jadi anak UMM "

No comments:

Post a Comment