Friday, February 5, 2016

Bundaran Dodol,Landmark baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan

       Kandangan merupakan sebuah kota di Provinsi Kalimantan Selatan.Dikandangan kita bisa menemukan beberapa bundaran di beberapa sudut kota.Seperti Bundaran ketupat di pertigaan Jl. H. M. Yusi maupun Bundaran Ketupat dengan desain lebih besar diameter bundarannya seperti di Jl. Jendral Sudirman.
http://aldrinrachmanpradana.blogspot.com


http://aldrinrachmanpradana.blogspot.com
   Kini bundaran yang terletak dipusat kota yaitu bundaran di depan gedung DPRD atau diperempatan jalan merah johansyah dengan jln. P.Antasari & Jln. Ahmad yani.Telah berdiri bundaran yang telah direnovasi total yang lebih megah  dari model terdahulu dan ketika malam tiba akan menyala,Kata orang bundaran ini diberi nama Bundaran Dodol.hal itu berawal dari keinginan beberapa kalangan yang menginginkan dibangunnya landmark baru kota Kandangan,berhubung untuk landmark ketupat kandangan sudah ada,akhirnya pilihan itu jatuh dengan di renovasi totalnya bundaran lama menjadi bundaran dodol.Dimana kita ketahui Dodol kandangan sangat dikenal di daerah Kalimantan selatan bahkan daerah Kalimantan timur dan Kalimantan tengah sekalipun,maka dari itulah ingin dibangunnya sebuah landmark baru yang berkaitan dengan Dodol Kandangan.Akhirnya bundaran itu pun menjadi sebuah landmark baru dan menjadi kebanggan bagi warga Hulu sungai selatan.
http://aldrinrachmanpradana.blogspot.com

   Semoga dengan seiringnya waktu kota Kandangan akan semakin maju seperti slogannya saat Hut Kabupaten HSS ke 65 yang berbunyi " Sasain Maju ".
Sedikit tambahan ini adalah Foto lama Bundaran didekat Kantor DPRD & Pemkab HSS sebelum dipugar menjadi Bundaran dodol :
http://aldrinrachmanpradana.blogspot.com


No comments:

Post a Comment