Friday, May 11, 2012

5 Pemain Asing Liga Indonesia yang Sempat Mengimpikan Jadi WNI

1.Robbie Gaspar ( Australia )
Source Photo Reading Sideways

    Gelandang bertahan Persib Robert Mark Gaspar atau kerap disebut Robbie Gaspar memiliki keinginan untuk menjadi WNI.Faktor yang membuat Robbie ingin menjadi WNI adalah senang melihat kondisi sepak bola di Indonesia yang tergolong cukup maju, dan penduduknya yang ramah.
"Saya senang dan menikmati Indonesia, karena oang-orangnya ramah. Bermain di sini pun tergolong mudah, karena kondisi sepak bolanya cukup maju," kata Robbie saat ditemui "PRLM" di sela-sela latihan Persib di Stadion Siliwangi, Jln. Lombok.2011

2.Herman Dzumafo Effandi ( Kamerun )
Source Photo Goal.com


Dzumafo, memang, selalu berupaya tampil total. Itu karena ia begitu mencintai sepakbola Indonesia. Bahkan, ia pun sampai beristrikan wanita WNI bernama Maria Magdalena yang dinikahinya pada 2009 dan kini punya 1 putri.

"Saya cinta Indonesia. Saya ingin menghabiskan karier sepakbola saya di sini," tutur Dzumafo.

Kecintaan itu pula yang menumbuhkan keinginan kuat dalam diri Dzumafo untuk resmi jadi warga Indonesia lewat jalur naturalisasi. Ia berniat ikuti jejak Cristian Gonzales, Viktor Igbonefo, dan Greg Nwokolo. Langkah serupa tengah ditempuh Seme Patrick, rekan setimnya.

"November 2011, saya genap 5 tahun tinggal di sini," cetus Dzumafo.

Kesiapan Dzumafo jadi WNI tak lepas dari keinginannya memperkuat timnas Indonesia. Meski usianya tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola, 30, ia berambisi mengenakan kostum Garuda.


3.Semee Patrick ( Kamerun )
Source Photo Arema Wearemania.net

Pemain yang memiliki 1 caps memperkuat tim nasional Kamerun ini pun berharap agar proses pengajuan permohonannya untuk menjadi WNI bisa cepat selesai. “Saya cinta Indonesia. Saya juga suka sepak bola Indonesia. Saya bahagia bermain di sini dan saya ingin memajukan sepak bola Indonesia”, tegas pemain kelahiran 2 Februari 1981 ini.
Pemain yang memiliki ukuran tubuh 1,86 m ini pun mempunyai impian bisa memperkuat tim nasional Indonesia suatu saat. “Tentunya saya punya impian itu, memperkuat timnas Indonesia. Saya sudah anggap Indonesia sebagai Negara saya”, lanjutnya lagi.

 5.Osas Marveolus Saha (Nigeria)
Source Photo Tribunnews.com

Osas Marvelous Ikpefua, sudah tidak sabar untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia berharap, semua urusan yang menyangkut peresmian dirinya menjadi WNI, dapat segera rampung pada 2013.
Penyerang yang kini genap berusia 26 tahun tersebut, sejatinya sudah sembilan tahun merumput di Indonesia. Ia juga berhasil menyunting salah satu wanita asli Indonesia dan sudah dikaruniani seorang anak.
“Harapan saya di 2013, tentu saja ingin dapat segera menjadi warga negara Indonesia. Mudah-mudahan, semua urusan kepindahan berjalan lancar dan saya dapat segera resmi menjadi warga Indonesia,” ungkap Osas Saha,

5.Ilija Spassojevic (Montenegero)

Source Photo bola.liputan6.com

Eks Striker PSM Makassar,Ilija Spasojevic, ingin tinggal lebih lama di Indonesia. Bahkan, ia berniat menetap dan menjadi warga negara Indonesia (WNI).Pemain asal Montenegro itu, mengaku ingin mengikuti beberapa pemain asing yang membela timnas Indonesia melalui jalur pemain naturalisasi. Spaso pun bersedia mengganti status kewarganegaraannya menjadi WNI dan menjadi pemain naturalisasi.

“Saya ingin mengikuti rekan saya saat masih membela Bali Devata, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, yang kini telah menjadi pemain naturalisasi dan membela Timnas. Semoga saya suatu saat bisa seperti itu,” ujar pemain berusia 25 tahun itu.

“Saya sudah dua tahun di Indonesia dan saya juga sangat cinta negeri ini. Jika PSSI memanggil, saya pasti akan senang. Saya bisa bermain untuk Timnas, itu menjadi kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

No comments:

Post a Comment