Friday, February 10, 2012

DERBY TERPANAS DI AFRIKA

Africa (CAF)

Algeria

USMAlger vs MCAlger

 

 

Egypt

Al-Ahly vs Zamalek

Derby Kairo adalah persaingan di Mesir antara Al-Ahly & Zamalek. [1] Al-Ahly memiliki kemenangan terbesar antara kedua tim sejak liga dimulai pada tahun 1948, menang 6-1 di rumah mereka Kairo Stadium di 2002.The derby pertandingan mengharuskan wasit asing untuk memimpin mereka.

 

 

Ghana

Asante Kotoko vs Hearts of Oak

Sebuah persaingan terkemuka di Ghana adalah antara Accra Hearts of Oak Asante Kotoko dan SC. Kotoko mewakili kota Ghana terbesar kedua, Kumasi, sedangkan Hearts of Oak bermain game rumah mereka di ibukota, Accra. Pada tahun 2001, pertandingan antara kedua tim di Accra mengakibatkan bencana berhubungan dengan sepak bola terburuk dalam sejarah Afrika, ketika 127 orang tewas oleh penyerbuan yang meletus setelah bentrokan antara pendukung dan polisi

 

 

Morocco

Raja Casablanca vs Wydad Casablanca

Raja Casablanca dan Wydad Casablanca adalah derby yang berbasis di kota terbesar di Maroko Casablanca. Hasil terbesar antara kedua belah pihak adalah kemenangan 5-1 atas Wydad Raja pada tahun 1995. Derby ini dimainkan di Stadion Mohamed V dengan kapasitas 67.000 kursi. Derby pertama diadakan tahun yang sama dengan peluncuran kejuaraan Maroko, pada 1956-1957.

 

 

South Africa

Kaizer Chiefs vs Orlando Pirates

Soweto derby

Derby Soweto adalah derby antara Orlando Pirates dan Kaizer Chiefs, dua Afrika Selatan klub paling sukses secara historis, baik terletak di kota Soweto, Johannesburg. Derby ini sering diperebutkan di Stadion FNB 90.000 tempat duduk untuk mengakomodasi orang banyak yang besar. Derby ini telah menghasilkan sejumlah insiden terkenal. Ini termasuk dua kerusuhan besar, Taman Ellis dan Stadion Orkney bencana. Keduanya terjadi di pertandingan derby Soweto, dan mengakibatkan kematian 43 dan 42 orang masing-masing.

 

Tunisia

Club Africain vs Espérance

Tunis derby

Dalam sepak bola Tunisia, Tunis derby adalah derby lokal antara dua klub besar di kota Tunis, Club Africain dan Espérance. Derby ini dimainkan di Rades di stadion Stade 7 Novembre karena kapasitasnya lebih besar dari 65.000 kursi. Kedua tim memainkan laga kandang mereka di stadion Stade Olympique d'El Menzah yang memiliki kapasitas 45.000 kursi.

No comments:

Post a Comment